Saturday, January 10, 2009

Facebook tembus 150 juta users

facebok logo
luar biasa Baru saja beberapa hari berlalu di tahun 2009, Facebook sudah berhasil mencatat sejarah baru dengan mencatatkan adanya 150 juta pengguna aktif. Hanya dua bulan setelah Facebook mencapai 120 juta pengguna dan sekitar empat bulan setelah mereka mencapai angka 100 juta. Situs tersebut telah memiliki 140 juta pengguna pada pertengahan Desember lalu.

Pengumuman ini ditempatkan pada blog resmi Facebook yang ditulis oleh pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Apakah Facebook

dapat mempertahankan tingkat pertumbuhannya? Bahkan tidak mustahil situs berusia 5 tahun ini mencapai 200 juta pengguna sebelum Zurkerberg merayakan ulang tahunnya yang ke 25 musim semi ini.

Hampir separuh dari 150 juta anggota menggunakan Facebook setiap hari, kata Zuckerberg. Kebanyakan anggota baru datang dari luar Amerika Serikat. "Ini termasuk orang-orang dari seluruh penjuru benua — termasuk Antartika," kata Zuckerberg. "Jika Facebook adalah sebuah negara, ia akan menjadi negara dengan populasi kedelapan terbesar di dunia, sedikit lebih besar dari Jepang, Russia dan Nigeria."

Namun negara Facebook ini bukanlah negara yang kaya secara finansial. Perusahaan telah menekankan bahwa untuk saat ini mereka mengutamakan pertumbuhan, bukan pendapatan. Strategi ini sebenarnya cukup berbahaya, terutama di tengah badai finansial saat ini di mana banyak perusahaan besar pendukung Facebook tidak dapat merogoh kocek terlalu dalam saat ini.

Berhasil mencapai sesuatu seperti ini merupakan kemenangan besar bagi Zuckerberg dan bagi tim Facebook yang bersikeras mengatakan bahwa keadaan finansial Facebook cukup sehat untuk menyokong pertumbuhan Facebook yang pesat. tapi menurut saya angka 150 juta terbilang kecil, mengingat eksistensi facebook yang sudah berlangsung lama..

1 comment:

Pengetahuan Untuk Semua said...

bener banget, sekarang semua pelanggan FS beralih kepada FB.

ya mungkin ada beberapa keunggulan FB yang gag ada di FS.

1. FB kita bisa chatting juga .
2. ada game nya juga
3. lebih gimana aja gitu ...


ya, untuk tahun 2009, FB lah paling wahhhh !!!!